Friday, February 11, 2011

Kesan Saya tentang Pak Mun

Saya cukup lama mengenal Mas Mun, namun belakangn saya sungkan memanggil dengan sebutan itu, karena mungin sudah jarang sekali bertemu. Tahnun 90-an awal aku masih terlibat berbagai kegiatan dengan Mas Muntaha dalam komunitas ’Forum Gedangan’, komunitas NADIKA dan banyak lagi kegiatan dengan kawan-kawan muda di Salatiga, serempak kompak dan komunikatif. Meski tahun-tahun itu Mas Mun jauh lebih tua di atas saya namun tetap enak dalam komunikasi, bisa diajak bergurau atau nyantai, ngenomi, bahasa Jawanya. Semua itu dibawakan dengan gayanya yang tenang, terkadang juga dengan ekspresi serius tapi masih bisa goyon.

Saya masih teringat ketika melihat desktopnya yang ’utun’, mungkin belum pentium, dengan monitornya yang harus menunggu beberapa menit untuk bisa dilihat tayangan Word-nya. Waow.... Sederhana, bersahaja, serius dan optimistis tapi bisa goyonan.

Ra nyono secepat itu beliau akan meninggalkan kami …. Selamat jalan Pak Mun semoga sikap baikmu, kesederhanaanmu dan optmisitasmu selalu meng-inspirasiku… Semoga Allah SWT selalu membaluri rahmat dan maghfirah-Nya kepadamu…. Amin.

*Muhammad Abdul Rokhim

No comments: